Selasa, 24 Januari 2017

Cara Claim (Otorisasi) blog atau situs AdSense : agar Click dan Pendapatan diakui

  Tidak ada komentar
Google Adsense Sebenarnya Hanya Mengizinkan setiap publishernya untuk memiliki 1 akun adsense saja untuk setiap penerima pembayaran yang sama, meskipun untuk beberapa situasi tertentu anda masih diizinkan untuk mengajukan permohonan untuk beberapa akun adsense lainnya,  namun menurut saya satu akun adsense saja saya rasa sudah cukup, karena dengan hanya satu akun adsense saja, anda masih diberi kesempatan untuk memasang kode unit iklan adsense tersebut di 500 blog atau situs yang berbeda.

Untuk memasang iklan adsense pada blog tergantung dari blog atau situs yang akan dipasangi iklan adsense tersebut, jika iklan adsense akan dipasang di blog dengan top level domain (TLD) atau situs yang dihosting dengan domain pribadi (.com, .net, .co.id, .id, .org dll), anda harus mengupgrade akun adsense terlebih dahulu sehingga menjadi akun adsense non-hosted, namun jika kode unit iklan adsense ingin dipasang di blog berflatform blogspot, kode unit iklan tinggal di tempel saja pada blog yang bersangkutan, iklan sudah dapat muncul, namun jangan lupa setelah iklan adsense berhasil muncul di blog tersebut anda harus lanjutkan dengan mengclaim setiap alamat blog yang anda pasangi adsense tersebut di akun adsense anda.


Alasan Kenapa Blog yang dipasangi kode unit iklan adsense Harus diklaim  atau di otorisasi?

Saat ini Adsense memiliki kebijakan baru bahwa setiap blog atau situs yang dipasangi kode unit iklan adsense harus diklaim atau diotorisasi, tujuan claim situs adalah agar setiap klik dan pendatan dari blog yang dipasangi iklan tersebut bisa diakui, jika tidak maka meskipun iklan adsense mendapatkan klik dan pendapatan dalam jumlah yang banyak tetap pendapatan tersebut tidak akan diakui dan tidak akan memotong biaya si pemasang iklan /pengiklan (advertiser), artinya sia-sia saja meskipun iklan dipasang di 500 blog sekalipun.

Memang berbeda dengan aturan main adsense di masa lalu, dimana kode unit iklan adsense tinggal ditempel di blog yang ingin monetisasi dan pendapatan pun secara otomatis bertambah, namun karena banyaknya kasus pelanggaran, salah satunya adalah banyaknya terjadi pencurian kode unit iklan adsense, tanpa sepengetahuan si pemilik akun adsense yang sah, dan tanpa disadari kode unit iklan adsense dicuri kemudian dipasang blog atau situs orang lain tanpa melihat apakah situs tersebut sesuai dengan kebijakan atau tidak, sehingga dengan banyaknya kasus tersebut tidak sedikit para blogger yang rugi karena akun adsense dibanned karena terdeteksi terpasang pada blog yang tidak sesuai kebijakan, oleh karena itu adsense merubah metode pemasangan iklan, meskipun iklan dipasang di situs apapun jika tidak ada proses claim maka pendapatan dianggap tidah valid atau tidak akan pernah diakui.


Cara Menambahkan atau Mengklaim Situs (Otoriasai) di akun adsense

Jika anda bermaksud meletakan kode unit iklan adsense di beberapa blog anda atau blog teman anda jangan lupa setelah kode unit iklan di pasang dan iklan berhasil tampil pada blog tersebut, anda harus melakukan otorisasi atau claim alamat situs atau blog yang anda pasangi adsense tersebut agar klik dan pendapatan dari blog yang bersangkutan dianggap valid dan diakui.

Untuk mengclaim url alamat blog atau situs langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

#1. Masuk ke halaman akun adsense anda

#2. Klik menu bergambar roda gigi yang terletak di pojok kanan atas. pilih submenu, setelan / setting seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

cara claim atau otorisasi situs adsense agar pendapatan dan klik di akui


#3. Pada tampilan berikutnya, dibilah menu samping kiri silahkan  pilih menu akun kemudian klik submenu Pengelolaan situs, tampil seperti gambar dibawah ini:

cara menambahkan claim atau otorisasi situs atau website adsense

#4. Jika terdapat situs belum di clai silahkan cek, tambahkan jika itu memang benar-benar situs anda pada daftar, namun jika blog atau website anda belum terdaftar pada daftar belum di claim anda bisa menambahkan secara manual.

Silahkan masukan alamat blog atau situs anda tanpa http://, kemudian tekan tombol tambahkan situs. maka alamat yang anda masukan akan masuk ke daftar dimiliki.

Sampai tahap diatas berarti anda sudah berhasil melakukan claim atau otorisasi alamat blog atau website anda yang dipasangi adsense di akun google adsense, dengan demikian klik dan pendapatan iklan google adsense pada situs-situs tersebut akan diakui menjadi pendapatan anda.

Demikian artikel cara Cara Claim (Otorisasi) blog atau situs AdSense : agar Click dan Pendapatan diakui semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar